Tata Cara Lelang

Dengan Kehadiran Peserta (Konvensional)

Umum

  1. Lelang dilaksanakan dengan penawaran lisan-lisan dengan kehadiran peserta lelang atau kuasanya yang sah. Lelang langsung dilakukan dengan tata cara sebagai berikut:
  2. Peserta lelang harus membawa tanda setor uang jaminan lelang pada hari lelang dan mendaftar pada panitia lelang.
      1. Sebagai kelengkapan lelang, peserta lelang diwajibkan untuk: Menyerahkan foto copy identitas/KTP dan NPWP dan menunjukkan aslinya;
      2. Jika peserta lelang merupakan kuasa, wajib menyerahkan fotocopy identitas/KTP dan NPWP yang diwakili, serta menunjukkan aslinya.
  3. Penawaran diajukan dengan cara mengangkat tangan setiap kali pemandu lelang menyebutkan nilai penawaran dan apabila peserta berminat dengan harga penawaran yang dibacakan/disampaikan pemandu lelang.
  4. Penawaran dapat diajukan berkali-kali sampai batas akhir penawaran lelang ditutup (closing). Dalam mengajukan penawaran berkali-kali, penawaran berikutnya harus lebih tinggi daripada penawaran sebelumnya.
  5. Penawaran lelang berakhir setelah pemandu lelang menyatakan lelang ditutup dengan mengetokkan palu lelang sampai hitungan ketiga.
  6. Peserta yang tidak ditunjuk sebagai pemenang lelang menerima kembali uang jaminan dalam bentuk cek yang ditandatangani oleh staff KPKNL tanpa pengurangan sedikit pun.